dapoeriau title

Jl.R.E martadinata/Riau no 162 (Seberang Captain Seafood)

 Hi Spotbuds! Udah lama rasanya kita ga update apa – apa mohon maklumin berhubung sekarang jadwal Spotleg entah kenapa lagi penuh banget for some reason. Tapi kita tau itu ga boleh jadi alesan jadi sekarang kita balik lagi dengan review Dapoeriau 162! Tempat ini terletak di daerah Riau persis di seberang Captain Seafood. Dapoeriau ini semacam food court mini dengan berbagai macam tenant di dalamnya yang kalian bisa pilih. Tenant yang di dalam menyediakan berbagai macam makanan dari makanan lokal sampai makanan western. Let’s take a look!

Dapoeriau feature 6dapoeriau caption

Yang pertama kita notice dari Dapoeriau adalah variasi makanannya itu yang banyak banget! Dari mulai Nasi Goreng, Mie Goreng, Sate, Bakso, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Untungnya kita bisa nyoba masing – masing menu andalan tiap tenant jadi kita bisa review dengan seutuhnya emang yang ga utuh gimana.  Yang pertama kita coba adalah Nasi Gorengnya. Nasi Goreng Dapoeriau ini merupakan Nasi Goreng Aceh dengan bumbu khas daerah Aceh yang artinya nasi goreng ini rasanya berempah banget, cocok buat kalian yang suka makanan Aceh ato pengen nyoba nasi Goreng rempah. Selain dari Nasi Goreng Aceh mereka juga punya Mie Goreng Aceh yang rasanya kurang lebih sama. Ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang lebih suka Mie daripada nasi. Ato lagi diet.

Dapoeriau feature 3Various Appetizers galore!

Sebelom masuk ke main course kita pasti makan dulu appetizer untuk menggugah selera. ga menggugah juga sih.  Appetizernya terdiri dari Mozzarella balls, Kentang goreng, sama Ayam Goreng Korea. Honestly menurut kita ini appetizer yang nagih banget soalnya kecil – kecil tapi rasanya enak banget. Perasannya kaya makan sushi gitu, kecil – kecil tapi bikin nagih terus. Selain itu untuk “semi” makanan utama kita dapet semacam Daging ayam + beef bacon + mayones  yang dibalut dengan tepung goreng. It was ok, tapi appetizernya yang bener – bener addicting.

Dapoeriau feature 2BAKSOOOO

SO BAKSO! Kayaknya ga lengkap makanan Indonesia rasanya kalo belom makan yang namanya bakso. Bakso ini terdiri dari mie, toge dan sayur – sayuran lainnya. Baksonya beda soalnya biasanya bakso kecil – kecil terus ada sekitar 5 biji di mangkok, kalo ini baksonya 1 doang tapi gede banget (hampir sekepalan tangan). Mengenai rasa wah, rasanya seger banget. Anehnya, di saat bakso lain pake saos ato kecap, bakso ini udah enak disantap tanpa pake saos ato kecap! Mereka tetep nyediain kok jadi bagi kalian yang anak saos ato anak kecap ga perlu kabur. Buat kita, Original bakso is the way to go!

Dapoeriau feature 4Desserts and drinks!

Fewh! Setelah makan makanan seabrek, ternyata perjalanan kita belom selesai karena masih ada desserts! Dessertsnya terdiri dari kue cubit “modern” sama pancake durian. Kue Cubit ini dibilang “modern” karena rasanya yang up to date atau mutakhir. Kue Cubit yang kita pesen rasanya Red Velvet sama Oreo, dengan topping Marshmallow, Pocky, dan Oreo Crumbs. Berhubung kita suka banget kue cubit dari SD juga udah jajan ini soalnya jadi ketika red velvet digabung sama kue cubit, kayaknya hampir gamungkin gaenak. Selain itu juga ada Pancake durian, tapi bentuknya bukan seperti Pancake konvensional. Pancake durian ini dikemas dengan bentuk Marhsmallow. Isinya ada fresh durian dengan Vanilla Cream. Kita yakin ini enak banget karena kita yang gasuka durian aja masih bisa nagih! Rasa duriannya kenceng banget jadi mungkin bagi kalian yang sama sekali ga suka durian can avoid this. Untuk minuman kita pesen Iced Taro dan Green Tea latte.

Dapoeria feature 5The Original Aceh style Fried noodle.

Untuk keseluruhan, Dapoeriau 162 cocok buat kalian yang suka banyak makanan dalam satu tempat karena sistemnya yang seperti mini food court jadi ga terlalu sumpek tapi menyediakan menu yang banyak. Atmosfernya yang fun juga didukung dengan berbagai live music yang ada di Dapoeriau dimana kalian bisa request lagu ato bahkan nyanyi. Dari segi harga juga Dapoeriau cukup oke untuk kantong mahasiswa dengan kisaran Rp15.000,- sampai Rp35.000,-. Di kedepannya mereka akan mempunyai berbagai promo lain, So we look forward to it!

All images by the Spotleg Team. Taken with the Canon 550d at Bandung Indonesia.

See you soon Spotbuds!

Show me the way

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s